Skip to main content

Kanker Payudara "Breast cancer "

Kanker payudara merupakan penyakit yang yang umum menimpa kaum hawa. Penyakit ini disebabkan oleh banyak faktor. Antara satu faktor dengan faktor lainnya saling terkait. Waspadalah bila mana ada kebiasaan selama ini yang biasa kita lakukan, tetapi kebiasaan itu belum kita hentikan sekarang. Baca juga: kanker tidak perlu ditakuti
                   Sumber gb. www.google.com
Penyakit yang menimpah seseorang tentunya dengan izin Allah. Allah sangat sayang sama manusia tetapi manusia sendiri yang membuat dirinya sakit. Allah telah memperingatkan kita untuk makan karunianya tetapi jangan berlebih-lebihan. Seandainya manusia memperhatikan dirinya tentu penyakit itu tidak akan muncul. Satu hal juga yang perlu kita perhatikan adalah masalah dosa. Jadi penyakit yang menimpah kita adalah akumulasi dosa yang kita lakukan. Untuk menyembuhkannya maka diperlukan taubat.Baca juga: Gejala-gejala bila terdeteksi penyakit kanker

Berikut ini ada beberapa kebiasaan yang perlu kita hindari supaya tidak gampang kena kanker.

1. Merokok

Kandungan nikotin pada rokok bisa memberi resiko munculnya kanker payudara. Dengan merokok bisa membuat penyakit terjadinya komplikasi. Komplikasi yang sering muncul ketika dilakukan pengobatan kanker payudara adalah : merusak paru-paru dari terapi radiasi, sulitnya penyembuhan pasca operasi, tingginya resiko penggumpalan darah saat anda sedang dalam terapi hormon.

Bukankah secara kesehatan sudah diperingatkan untuk tidak merokok. Karena disitu sudah tertulis merokok bisa merusak kesehatan. Seperti impoten, kanker dll. Dalam agama ada larangan untuk menjauhi hal-hal yang bisa menjerumuskan. Dengan demikian berarti ada larangan. Akumulasi peringatan Allah tetapi kita tidak berusaha untuk meninggalkannya maka jadilah penyakit. Dengan demikian penyakit itu muncul karena dosa akumulasi yang kita lakukan.

2. Malas Bergerak

Selalu bergerak adalah cara terbaik untuk mencegah kanker payudara. Dan biasanya kalau orang sudah monopaose malas untuk bergerak. Maunya tidur melulu sambil menonton tv dan duduk sepanjang hari berhadapan dunia online.

Olehnya itu supaya resiko kanker menjauh maka lakukanlah aktivitas gerak seperti joging, jalan kaki, menyapu, mengepel dll. Kurangnya bergerak menyebabkan peredaran darah tidak lancar dan lemak akan menumpuk. Dengan menumpuknya lemak tersebut bisa menyebabkan komplikasi penyakit lain. Banyaknya komplikasi menyebabkan daya imum tubuh semakin turun. Imunitas tubuh yang rendah menyebabkan masuknya penyakit. 

Kurangnya bergerak menandakan orang tersebut adalah pemalas. Pemalas adalah temannya orang pessimis. Orang yang pessimis dalam hidup biasanya kurang semangat. Karena kurang semangat menyebabkan pisik psikologis agak rendah. Maka datanglah setan menggoda dan membuat mereka was-was terus menerus. Orang yang pemalas biasanya rezekinya sempit. Selalu menyalahkan diri sendiri. Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk  bergerak seperti jalan kaki ke mesjid, menyapu dan mengepel, memperbaiki got-got dan lain-lain.

Barang siapa mau dipanjangkan umurnya dan dimudahkan rezekinya maka harusnya silaturahmi. Baiknya bersilaturahmi ketetangga dengan jalan kaki. Supaya ada aktivitas gerak.

3. Gemar makan yang bisa membuat badan jadi berat

Orang yang kenaikan badannya melebihi batas normal mempunyai resiko kena kanker yang mematikan. Hasil penelitian bahwa kenaikan berat badan sebelum monopouse resikonya lebih kecil jika dibanding kalau kenaikannya setelah monopouse.

Banyak makanan yang bisa menyebabkan obesitas misalnya zat cita rasa seperti petsin, masako, makanan cemilan dll. Umumnya makan ringan mempunyai rasa yang lebih misalnya manis, cita rasanya hot, bergaram, mengandung pengawet yang tinggi. Olehnya itu perlu kiranya makan dan minum saja yang baik-baik. Sedapatnya mengurangi makanan yang sifatnya instan dan beraroma rasa yang sangat.

Makanan haram juga bisa menyebabkan kanker. Makanan haram dapat terjadi karena zat dan sumbernya. Zatnya seperti babi, anjing, bangakai atau makanan yang menjijikkan. Dari sumbernya seperti yang berasal dari riba, penipuan, mengambil hak orang lain dan lain-lain.

Memadukan makanan yang berbahaya dengan makanan yang haram menyebabkan murka Allah. Dan kalau terakumulasi bisa menyebabkan sakit.

4. Suka makan di tengah malam

Makan malam akan lebih mudah terserang kangker jika dibanding siang hari. Makan pada siang hari dapat merubah glukosa menjadi energi. Sementara pada malam hari karena aktivitas kurang maka sebagian besar makana tidak dirubah menjadi energi. Akibatnya terjadi penumpukan lemak. Ujung-ujungnya bisa menyebabkan obesitas. Pada malam hari metabolisme melambat.

5. Kerja dimalam hari

Malam hari sebenarnya untuk istirahat dan siang untuk mencari penghidupan. Bekerja dimalam harin menyebabkan cepat lelah dan kurang tidur. Dan dampak yang paling berbahaya adalah munculnya sel kanker. Orang yang bekerja dimalam hari lebih rentang kena kanker jika dibandingkan dengan siang hari. Asumsi ini disebabkan oleh hormon melantonin. Hormon melantonin ini berubah akibat jam tidur yang berubah. Hormon melantonin sering dijumpai pada pasien yang megidap kanker.

Pada malam hari kita butuh pase gelap. Pase gelap dibutuhkan untuk membuang racun-racun dari dalam tubuh. Maka seyokyanya juga mematikan lampu ketika tidur dimalam hari.
Berita terkait:
Inilah beberapa penyebab timbulnyak kanker. Perlulah kita waspada dan biasakanlah hidup sehat. 


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Pohon Tammate atau Pohon Jawa

Pohon tammate (Makassar), Pohon Kalimbajo (Bugis), atau yang umum disebut pohon Jawa nama latin  Lannea Coromandelica. Tammate artinya pohon yang susah mati. Walaupun diletakkan ditanah dalam dalam posisi dibaringkan, ditancapkan terbalik. Pohon tetap mengeluarkan daun. Pada musim kemarau pohon ini biasanya juga mengugurkan daunnya.  Baca Juga : Manfaat dan Kandungan daun tammate untuk kesehatan manusia Pohon ini banyak dimanfaatkan sebagai pohon pelindung atau pagar. Keuntungan saat dibuat pagar hidup karena biar musim kering masih bisa tumbuh. Apatalagi kalau musim hujan. Atau pohon ini juga biasa dipakai sebagai pohon peneduh. Pohon memiliki kulit yang tebal dan tahan terhadap kekeringan. Pohon memiliki banyak manfaat terutama untuk menyembuhkan luka, mengobati sakit mag dan lain-lain. Saya teringat waktu kecil dahulu,  saya biasanya kehutan untuk mencari burung dengan cara memasang jerat. Ketika saya memanjat dipagar teman saya terjatuh dan keteak tersangkut dikayu dan berda

Kandungan Kimia Kayu Jawa atau Kayu Tammate

Secara empiris kulit kayu jawa atau kayu tammate sudah terbukti bisa mengobati berbagai macam penyakit.  Penyakit yang  bisa ditangani dengan menggunakan  kayu jawa tersebut diantaranya luka, muntah, mencret, penyakit mata, sakit mag dan lain-lain sebagainya. Baca juga : Manfaat daun kayu tammate atau daun jawa Hampir setiap daerah yang ada di Indonesia telah mengakui bahwa kayu tammate ini memiliki kemanjuran dalam mengobati luka. Tentu saja hal ini menarik para ilmuan untuk mencari kenapa bisa seperti itu. Dari situlah para ahli menyimpulkan kandungan yang terdapat pada kayu tammate ini. Diantaranya : Saponin, tanin, plavonoid, glikosida dan fenol. Kelima bahan tersebut berperanan dalam menangani berbagai macam penyakit. Saponin  Saponin merupakan senyawa kimia yang terdapat pada sebagian besar tumbuhan. Merupakan glikosida ampifatik yang apabila dikocok akan mengeluarkan busa. Dimana busa yang dihasilkan tidak muda hilang.  Saponin dalam kulit kayu jawa berperanan sebagai anti bakte

Keladi Tikus Bisa Menghambat Sel Kanker

Kita mengenal bahwa keladi tikus merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dari beberapa riset yang pernah dilakukan oleh para ahli disimpulkan bahwa keladi tikus rupanya bisa menghambat sel-sel kanker sehingga proses perkembangannya tidak berjalan cepat.              Sumber gb. www.google.com Selain itu Keladi tikus merupakan anti mikroba, anti oksidan dan juga anti kanker. Menghambat bakteri patogen yang berbahaya bagi kesehatan. Kekuatiran pengobatan dengan menggunakan obat kimia bisa merusak jaringan tubuh yang lain. Walaupun obat kimia efektif untuk membunuh sel kanker. Makanya supaya efek yang dikhuatirkan tidak membahayakan jiwa maka memberikan alternatif pendamping obat kimia sangatlah dibutuhkan. Keladi tikus adalah salah satu alternatif untuk pengobatan kanker. Baca juga: Air pare dapat juga menghambat  dan membunuh sel kanker  Baca juga: Kangker bisa diobati dengan daun kelor Baca juga: Manfaat terong belanda untuk keseha