Skip to main content

Cara Mengetes Madu Asli Atau Palsu

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa madu memiliki banyak manfaat. Bahkan dalam AlQuran disebutkan bisa mengobati berbagai macam penyakit. Diantara penyakit yang ampuh disembuhkan adalah kanker, sembelit infeksi pencernaan, darah rendah, dll.
Baca ini:
Ada juga sebagian orang menjadikan madu sebagai alat kecantikan. Karena kandungannya yang banyak itu menyebabkan banyak orang yang cari. Karena banyaknya orang yang cari maka ada sebagian orang memalsukan madu tersebut. Untuk mengetahui madu asli adalah sebagai berikut :

1. Memasukkan Kedalam Air.

Ketika kita membeli madu maka ambil 1 tetes kemudian masukkan dalam gelas yang berisi air putih. Apabila tetesan madu yang dijatuhkan di air tidak turun kedasar alias bercampur atau larut semua dalam air menandakan palsu. Jadi yang asli yaitu yang turun kedasar.

2. Menggunakan Korek Api Kayu

Ambil korek api gosok kemudian lumuri dengan madu. Kotek yang sudah dilumuri madu kemudian digesek korek tersebut. Pada saat digesek korek tetap menyala artinya madunya asli. Sebaliknya kalau tidak menyala berarti palsu.

3. Memasukkan dalam prizer

Madu yang sudah dibeli dimasukkan kedalam prizer. Bilamana setelah beberapa jam dimasukkan dan madu tersebut membeku seperti air batu itu menandakan palsu. Tetapi kalau membekunya tidak terlalu pada atau masih kenyal-kenyal seperti jelly itu menandakan asli.

4. Menguji Pakai Kertas

Madu yang ditetes pada kertas dimana setelah ditetesi kertasnya mudah robek maka madu itu palsu. Tetapi kalau kertasnya tidak muda robek berarti Asli.

5. Diuji Dengan Sendok

Ambil sedikit madu dan tuangkan dalam sendok.  Madu yang tuangkan dalam sendok kemudian dipanasi dikompor atau lilin. Bila madu yang dipanasi banyak mengeluarkan busa atau gelembung itu menandakan madunya Asli. Begitu pula sebaliknya yang tidak bergelembung pada saat dipanasi berarti bukan asli.

Begitulah cara yang biasa dilakukan dimasyarakat untuk membedakan madu asli dan palsu.

Semoga bermanfaat.
By. Amran

Comments

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat Pohon Tammate atau Pohon Jawa

Pohon tammate (Makassar), Pohon Kalimbajo (Bugis), atau yang umum disebut pohon Jawa nama latin  Lannea Coromandelica. Tammate artinya pohon yang susah mati. Walaupun diletakkan ditanah dalam dalam posisi dibaringkan, ditancapkan terbalik. Pohon tetap mengeluarkan daun. Pada musim kemarau pohon ini biasanya juga mengugurkan daunnya.  Baca Juga : Manfaat dan Kandungan daun tammate untuk kesehatan manusia Pohon ini banyak dimanfaatkan sebagai pohon pelindung atau pagar. Keuntungan saat dibuat pagar hidup karena biar musim kering masih bisa tumbuh. Apatalagi kalau musim hujan. Atau pohon ini juga biasa dipakai sebagai pohon peneduh. Pohon memiliki kulit yang tebal dan tahan terhadap kekeringan. Pohon memiliki banyak manfaat terutama untuk menyembuhkan luka, mengobati sakit mag dan lain-lain. Saya teringat waktu kecil dahulu,  saya biasanya kehutan untuk mencari burung dengan cara memasang jerat. Ketika saya memanjat dipagar teman saya terjatuh dan keteak tersangkut dikayu dan berda

Kandungan Kimia Kayu Jawa atau Kayu Tammate

Secara empiris kulit kayu jawa atau kayu tammate sudah terbukti bisa mengobati berbagai macam penyakit.  Penyakit yang  bisa ditangani dengan menggunakan  kayu jawa tersebut diantaranya luka, muntah, mencret, penyakit mata, sakit mag dan lain-lain sebagainya. Baca juga : Manfaat daun kayu tammate atau daun jawa Hampir setiap daerah yang ada di Indonesia telah mengakui bahwa kayu tammate ini memiliki kemanjuran dalam mengobati luka. Tentu saja hal ini menarik para ilmuan untuk mencari kenapa bisa seperti itu. Dari situlah para ahli menyimpulkan kandungan yang terdapat pada kayu tammate ini. Diantaranya : Saponin, tanin, plavonoid, glikosida dan fenol. Kelima bahan tersebut berperanan dalam menangani berbagai macam penyakit. Saponin  Saponin merupakan senyawa kimia yang terdapat pada sebagian besar tumbuhan. Merupakan glikosida ampifatik yang apabila dikocok akan mengeluarkan busa. Dimana busa yang dihasilkan tidak muda hilang.  Saponin dalam kulit kayu jawa berperanan sebagai anti bakte

Keladi Tikus Bisa Menghambat Sel Kanker

Kita mengenal bahwa keladi tikus merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dari beberapa riset yang pernah dilakukan oleh para ahli disimpulkan bahwa keladi tikus rupanya bisa menghambat sel-sel kanker sehingga proses perkembangannya tidak berjalan cepat.              Sumber gb. www.google.com Selain itu Keladi tikus merupakan anti mikroba, anti oksidan dan juga anti kanker. Menghambat bakteri patogen yang berbahaya bagi kesehatan. Kekuatiran pengobatan dengan menggunakan obat kimia bisa merusak jaringan tubuh yang lain. Walaupun obat kimia efektif untuk membunuh sel kanker. Makanya supaya efek yang dikhuatirkan tidak membahayakan jiwa maka memberikan alternatif pendamping obat kimia sangatlah dibutuhkan. Keladi tikus adalah salah satu alternatif untuk pengobatan kanker. Baca juga: Air pare dapat juga menghambat  dan membunuh sel kanker  Baca juga: Kangker bisa diobati dengan daun kelor Baca juga: Manfaat terong belanda untuk keseha