Skip to main content

KESAKSIAN HABBATUSSAUDAH SEMBUH PENYAKIT GULA

Seorang Ibu Penyakit Gula Akut Sembuh Setelah Mengkonsumsi Habbatussaudah

Ibuku...orang yang aku sayangi, 6 tahun yang lalu terkena penyakit diabetes. sebuah penyakit yang akhir-akhir ini banyak menyerang kita dan tidak pandang usia. Peristiwa itu bermula ketika aku dulu masih mengajar di sebuah sekolah di daerah tempat tinggalku. waktu itu aku sedang sakit dan diantar oleh ibuku periksa ke dokter. Setelah aku diperiksa, sang dokter tiba-tiba bertanya kepada ibuku apakah beliau sakit diabetes? tentu saja ibuku mendapat pertanyaan yang tiba-tiba seperti itu jadi terkejut. Lalu ibuku menjawab bahwa beliau tidak tahu karena tidak pernah periksa dan beliau juga tidak merasa sedang sakit.
Gbr 1. Pohon jintan hitam
Yach...memang belakangan ini di daerahku banyak orang-orang yang menderita penyakit diabetes. Penyakit yang sangat ditakuti seperti halnya penyakit kanker karena sudah banyak orang yang meninggal dunia terutama di tempatku karena mengidap penyakit diabetes ini. Sang dokter lalu menyarankan kepada ibuku untuk dites gula darahnya. Setelah dites, hasilnya ternyata gula darah ibuku memang sangat tinggi sekitar 350 mg/dl dokter itu terkejut karena dugaannya benar juga karena kadar gula darah ibuku yang sangat tinggi. "Ibu terkena diabetes....!" itulah ucapan dokter yang membuat diriku terlebih ibuku terkejut dan shock. Dokter itu memang sudah curiga ketika pertama kali melihat ibuku, karena dia sudah pengalaman melihat ciri-ciri orang yang menderita diabetes. Akhirnya ibuku terpaksa harus membeli obat penurun kadar gula darah yang harganya lumayan mahal juga harus disuntik. Tapi kami bersyukur karena bisa tahu sebelum semuanya bertambah parah.
Keluargaku semua terkejut juga para tetangga ketika mereka mendengar bahwa ibuku menderita penyakit diabetes. Tetanggaku memang sudah ada yang menyarankan kepada ibuku untuk periksa karena sekarang banyak orang-orang yang sakit diabetes dan mereka juga sudah banyak yang periksa karena takut ternyata dirinya menderita diabetes tanpa disadarinya. Yach...untuk jaga-jaga aja kata mereka tapi ibuku memang belum sempat periksa dan secara fisik beliau memang sehat, hanya saja ada perubahan pada fisiknya. Ibuku dahulunya gemuk lalu tiba-tiba tanpa sakit apapun tubuhnya jadi kurus, kulitnya agak keriput dan kering. Kata ibuku, tiap malam beliau merasa kehausan dan sering buang air kecil. Selain itu, ibuku juga bilang kalau lebih sering merasa lapar dan haus, tapi kenapa tubuhnya malah makin kurus.

Sejak tahu bahwa beliau sakit diabetes, ibuku sekarang jadi sering ke dokter untuk suntik agar gula darahnya tidak naik lagi jadinya ketergantungan dengan obat. Segala macam obat yang dianjurkan dan dikatakan oleh orang-orang sudah beliau minum selain harus tetap suntik ke dokter.
Betapa hatiku sedih melihat kondisi ibuku.....karena kita tahu bahwa ada yang bilang sekali terkena diabetes tidak akan pernah sembuh selamanya, yang bisa dilakukan hanyalah menjaga makanan agar kadar gulanya tidak tinggi tetapi untuk kembali normal lagi itu sulit bahkan tidak mungkin.

Ketika itu aku kembali ke Jawa untuk melanjutkan S2, tapi qodarulloh aku tidak jadi melanjutkan karena hatiku sangat bingung. Akhirnya aku putuskan kuliah Bahasa Arab di kampusku yang dulu, tapi qodarulloh kuliahku tidak sampai lulus dan hanya beberapa bulan saja karena harus menikah.
Waktu itulah,.....Subhanalloh tanpa sengaja teman satu kostku cerita tentang habbatussauda'. Dia bercerita bahwa ayah temannya juga sakit diabetes dan diterapi dengan habbatussauda, Alhamdulillah 2 tahun kondisinya normal. Mendengar itu aku langsung membelikan ibuku habbatussauda' 1 liter dan minyak zaitun 1 liter. Di masa itu juga.....aku mendapatkan hidayah...........

Ketika pertama kali ibuku minum minyak habbatussaudah  malamnya ibuku tidak bisa tidur padahal sebelumnya beliau sehat-sehat saja waktu siang tetapi setelah malam badannya terasa makin sakit, panas dingin, sangat lemas dan tulang-tulangnya serasa mau copot. Ibuku tidak bisa dan tidak kuat bangun dari kasur. Melihat kondisi ibuku seperti itu, bapakku sangat takut dan menelpon diriku agar obatnya dihentikan. Wajar saja semua takut, aku juga takut lalu tetapi temanku pernah bilang bahwa memang ketika awal mengkonsumsi badan kadang terasa semakin sakit tetapi kondisi itu hanya berlangsung selama 3 hari. Oleh karena itu, aku katakan kepada ibuku agar jangan menghentikan obatnya karena hal itu pertanda bahwa obatnya mulai bereaksi dan tubuh juga mulai belajar mengenali.
Karuan saja, setelah 3 hari kondisi ibuku pulih dan katanya semakin segar. Sejak saat itu hingga aku menulis artikel ini, beliau masih setia meminumnya. Selain minum campuran minyak habbatusauda' dan minyak zaitun, ibuku juga aku anjurkan minum air madu seminggu 2x.

Alhamdulillah........setelah 2 tahun rutin mengkonsumsinya ibuku periksa lagi ke dokter. Oh iya.....sejak minum herbal habbatussauda' dan zaitun ibuku tidak pernah periksa ke dokter lagi untuk suntik. Ibuku sudah hapal dan tahu ciri-ciri kondisi tubuhnya ketika gula darahnya naik. Beliau mengamatinya jadinya tahu bahwa gula darahnya naik dan harus cek up lagi.
Padahal dulu hampir setiap bulan ibuku harus cek up dan di suntik atau minum obat dari dokter. 
Ketika benar-benar dapat 2 tahun dan periksa tes gula darah ke dokter yang sama, dokternya terkejut seperti ketika ia pertama kali memeriksa gula darah ibuku yang sangat tinggi dulu itu.
Sekarang setelah dites lagi......................hasilnya NORMAL gula darahnya 110 mg/dl...................Subhanalloh....!!!!.........Alhamdulillah.....!!!!
Sang dokter terkejut tidak percaya ibuku bisa normal kembali...........

Beberapa bulan yang lalu, ibuku memeriksakan adikku yang lagi sakit tetapi di dokter yang berbeda. Ibuku juga sempatkan tes lagi gula darahnya dan hasilnya juga tetap sama. NORMAL....
dokter itu juga heran dan dia bertanya kepada ibuku...."sepertinya ibu dulu sakit diabetes ya?" tanya sang dokter."iya, dok!" kata ibuku. "Tapi sekarang kok bisa normal ya? Saya juga sekarang sakit diabetes dan sudah habis banyak uang, bahkan sudah pernah opname, ibu minum obat apa kok sekarang sembuh??" dokter itu bertanya, lalu kata ibuku "saya diberi tahu anak saya disuruh minum habbatussauda' dan zaitun".
Dokter itu bilang dia akan mencoba beli dan meminumnya.
Gbr 2. Biji jintan hitam

Subhannalloh.......masihkah anda ragu akan kebenaran dan khasiatnya Orang tuaku sudah banyak menyaksikan sendiri khasiat herbal ini. Ketika bapakku tanpa sengaja kakinya menginjak bara api dan kakinya melepuh, lalu malamnya oleh ibuku diolesi dengan minyak itu. Rasanya semakin panas dan sakit kata bapakku, karena sangking panasnya kakinya sampai harus dikipasi. Tetapi rasa sakitnya tidak lama. Keesokan harinya ketika bapakku bangun tidur, kakinya sudah sembuh, tidak melepuh, kulitnya mulai kering dan tidak sakit lagi.
Begitu juga dengan tetanggaku, ketika dia membeli di rumah (ibuku buka toko dan warung makan) kakinya sedang sakit karena habis tersiram air panas dan kulitnya melepuh, membesar seperti balon lalu oleh ibuku diolesi sedikit, esoknya dia ke rumah mengucapkan terima kasih karena kakinya sudah sembuh.
Alhamdulillah...........!!!
(sumber :  http://whanday.blogspot.com/2011/11/alhamdulillah-ibuku-sembuh-setelah.html).


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Pohon Tammate atau Pohon Jawa

Pohon tammate (Makassar), Pohon Kalimbajo (Bugis), atau yang umum disebut pohon Jawa nama latin  Lannea Coromandelica. Tammate artinya pohon yang susah mati. Walaupun diletakkan ditanah dalam dalam posisi dibaringkan, ditancapkan terbalik. Pohon tetap mengeluarkan daun. Pada musim kemarau pohon ini biasanya juga mengugurkan daunnya.  Baca Juga : Manfaat dan Kandungan daun tammate untuk kesehatan manusia Pohon ini banyak dimanfaatkan sebagai pohon pelindung atau pagar. Keuntungan saat dibuat pagar hidup karena biar musim kering masih bisa tumbuh. Apatalagi kalau musim hujan. Atau pohon ini juga biasa dipakai sebagai pohon peneduh. Pohon memiliki kulit yang tebal dan tahan terhadap kekeringan. Pohon memiliki banyak manfaat terutama untuk menyembuhkan luka, mengobati sakit mag dan lain-lain. Saya teringat waktu kecil dahulu,  saya biasanya kehutan untuk mencari burung dengan cara memasang jerat. Ketika saya memanjat dipagar teman saya terjatuh dan keteak tersangkut dikayu dan berda

Kandungan Kimia Kayu Jawa atau Kayu Tammate

Secara empiris kulit kayu jawa atau kayu tammate sudah terbukti bisa mengobati berbagai macam penyakit.  Penyakit yang  bisa ditangani dengan menggunakan  kayu jawa tersebut diantaranya luka, muntah, mencret, penyakit mata, sakit mag dan lain-lain sebagainya. Baca juga : Manfaat daun kayu tammate atau daun jawa Hampir setiap daerah yang ada di Indonesia telah mengakui bahwa kayu tammate ini memiliki kemanjuran dalam mengobati luka. Tentu saja hal ini menarik para ilmuan untuk mencari kenapa bisa seperti itu. Dari situlah para ahli menyimpulkan kandungan yang terdapat pada kayu tammate ini. Diantaranya : Saponin, tanin, plavonoid, glikosida dan fenol. Kelima bahan tersebut berperanan dalam menangani berbagai macam penyakit. Saponin  Saponin merupakan senyawa kimia yang terdapat pada sebagian besar tumbuhan. Merupakan glikosida ampifatik yang apabila dikocok akan mengeluarkan busa. Dimana busa yang dihasilkan tidak muda hilang.  Saponin dalam kulit kayu jawa berperanan sebagai anti bakte

Keladi Tikus Bisa Menghambat Sel Kanker

Kita mengenal bahwa keladi tikus merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dari beberapa riset yang pernah dilakukan oleh para ahli disimpulkan bahwa keladi tikus rupanya bisa menghambat sel-sel kanker sehingga proses perkembangannya tidak berjalan cepat.              Sumber gb. www.google.com Selain itu Keladi tikus merupakan anti mikroba, anti oksidan dan juga anti kanker. Menghambat bakteri patogen yang berbahaya bagi kesehatan. Kekuatiran pengobatan dengan menggunakan obat kimia bisa merusak jaringan tubuh yang lain. Walaupun obat kimia efektif untuk membunuh sel kanker. Makanya supaya efek yang dikhuatirkan tidak membahayakan jiwa maka memberikan alternatif pendamping obat kimia sangatlah dibutuhkan. Keladi tikus adalah salah satu alternatif untuk pengobatan kanker. Baca juga: Air pare dapat juga menghambat  dan membunuh sel kanker  Baca juga: Kangker bisa diobati dengan daun kelor Baca juga: Manfaat terong belanda untuk keseha